8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit

8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayat Tentang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit
link : 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit

Baca juga


8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit

 Kulit yang dimaksudkan tentu saja kulit insan 8 Ayat Al-Quran Tentang Kulit
8 Ayat Al-Quran Tentang Kulit
shahidnur.blogspot.com- Allah Tabaraka Wa Ta’ala beberapa kali menyebut “kulit” di dalam Al-Quran. Kulit yang dimaksudkan tentu saja kulit manusia, baik itu kulit tangan, kaki, kepala, wajah, tubuh dan lain sebagainya. Di dalam Al-Quran, kata kulit disebut dengan “Al-Julud”. Adapun duduk kasus kulit ini tidak sanggup dipandang sepele. Kulit kelak akan memperlihatkan kesaksian terhadap apa-apa saja yang telah kita lakukan selama di dunia. Kita bahkan terheran-heran dan terkejut dengan kulit alasannya tiba-tiba nanti beliau sanggup berbicara. Semua akan bersaksi, kulit, tangan, kaki, penglihatan dan pendengaran.

Pada hari ini Kami tutup verbal mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan. (Q.S. Yaasiin : 65)


Bahkan di antara siksaan neraka Jahannam ialah kulit dibakar. Setelah hangus, kulit akan diganti lagi dengan kulit yang lain, kemudian dibakar lagi dan hangus kembali. Lalu diganti lagi dan begitulah seterusnya. Siksaan akan berlangsung terus-menerus dan tidak akan pernah berhenti. Maka dari itu berhati-hatilah kita, kulit tangan, wajah, kaki, tubuh dan semuanya kelak akan bersaksi di hadapan Allah atas segala perbuatan kita.

Pada goresan pena kali ini kita akan membahas mengenai ayat-ayat Al-Quran berkenaan dengan kulit. Simak selengkapnya pada goresan pena ini.

1
Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka mencicipi azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Q.S. An-Nisaa’ : 56)

2
Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al-Quran yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar alhasil kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi damai kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, pasti tak ada baginya seorang pemimpinpun. (Q.S. Az-Zumar : 23)


3
Sehingga apabila mereka hingga ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka perihal apa yang telah mereka kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 20)

4
Dan mereka berkata kepada kulit mereka: "Mengapa kau menjadi saksi terhadap kami?" Kulit mereka menjawab: "Allah yang mengakibatkan segala sesuatu berakal berkata telah mengakibatkan kami berakal (pula) berkata, dan Dia-lah yang membuat kau pada kali pertama dan hanya kepada-Nya lah kau dikembalikan." (Q.S. Fushshilat : 21)

5
Kamu sekali-sekali tidak sanggup bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu bahkan kau mengira bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kau kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 22)

6
Dengan air itu dihancur luluhkan segala apa yang ada dalam perut mereka dan juga kulit (mereka). (Q.S. Al-Hajj : 20)

7
yang mengelupas kulit kepala, (Q.S. Al-Ma’aarij : 16)

8
(Neraka Saqar) ialah pembakar kulit manusia. (Q.S. Al-Muddatstsir : 29)

Itulah aneka macam ayat Al-Quran yang menyebutkan dan membicarakan perihal kulit. Semoga ayat-ayat di atas menjadi renungan bagi kita biar selalu mengintrospeksi diri masing-masing. Begitu banyak dosa dan maksiat yang telah kita perbuat dengan kulit kita. Bertaubatlah dan berubahlah dari sekarang, jangan ditunda besok-besok. Semoga goresan pena ini juga menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah ‘Azza Wa Jalla.


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 7 Rabiul Akhir 1439 Hijriyah/26 Desember 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit

Sekianlah artikel 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/8-ayat-al-quran-wacana-kulit.html

0 Response to "8 Ayat Al-Quran Wacana Kulit"

Posting Komentar