18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan

18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayat Tentang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan
link : 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan

Baca juga


18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan

ala sering menyebutkan penglihatan dan dibarengi dengan penyebutan pendengaran dan hati 18 Ayat Al-Quran Tentang Penglihatan
18 Ayat Al-Quran Tentang Penglihatan

shahidnur.blogspot.com- Allah ‘Azza Wa Jalla sering kali menyebut “penglihatan” di dalam Al-Quran. Allah menyebut penglihatan di kitab-Nya dengan kata “Al-Abshor”dan terkadang “Al-A’yun”. Al-Abshor sendiri diambil dari kata Al-Bashir yang artinya melihat dan Al-A’yun diambil dari kata Al-‘Aina yang berarti mata. Allah Ta’ala sering menyebutkan penglihatan dan dibarengi dengan penyebutan pendengaran dan hati. Allah Ta’ala mengingatkan kita akan ketiga nikmat ini, terutama penglihatan. Betapa banyak orang di luar sana yang tidak sanggup melihat alias buta. Akan tetapi kenapa kita yang sehat wal ‘afiyat dan diberi nikmat penglihatan oleh Allah malah menggunakannya untuk berbuat maksiat kepada-Nya? Tidakkah kita bersyukur? Ingatlah saudaraku. Kelak penglihatan akan menawarkan kesaksiannya di hadapan Allah.


Pada goresan pena kali ini Blog akan membahas mengenai ayat-ayat Al-Quran ihwal penglihatan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1
(Yaitu) dikala mereka tiba kepadamu dari atas dan dari bawahmu, dan dikala tidak tetap lagi penglihatan(mu) dan hatimu naik menyesak hingga ke tenggorokan dan kau menyangka terhadap Allah dengan majemuk purbasangka. (Q.S. Al-Ahzaab : 10)

2
Dia tidak sanggup dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia sanggup melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (Q.S. Al-An’aam : 103)

3
Dan bahwasanya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah menawarkan kepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan dan hati mereka itu tidak berkhasiat sedikit juapun bagi mereka, alasannya ialah mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya. (Q.S. Al-Ahqaaf : 26)

4
Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku kalau Allah mencabut pendengaran dan penglihatan serta menutup hatimu, siapakah yang kuasa selain Allah yang kuasa mengembalikannya kepadamu?" Perhatikanlah bagaimana Kami berkali-kali menunjukkan gejala kebesaran (Kami), kemudian mereka tetap berpaling (juga). (Q.S. Al-An’aam : 46)

5
Dan dikala Allah menampakkan mereka kepada kau sekalian, dikala kau berjumpa dengan mereka berjumlah sedikit pada penglihatan matamu dan kau ditampakkan-Nya berjumlah sedikit pada penglihatan mata mereka, alasannya ialah Allah hendak melaksanakan suatu urusan yang mesti dilaksanakan. Dan hanyalah kepada Allahlah dikembalikan segala urusan. (Q.S. Al-Anfaal : 44)

6
Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Q.S. Al-Baqarah : 7)


7
Dan janganlah kau mengikuti apa yang kau tidak memiliki pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (Q.S. Al-Israa’  36)

8
Katakanlah: "Dia-lah Yang membuat kau dan mengakibatkan bagi kau pendengaran, penglihatan dan hati." (Tetapi) amat sedikit kau bersyukur. (Q.S. Al-Mulk : 23)

9
Dan Dialah yang telah membuat bagi kau sekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amat sedikitlah kau bersyukur. (Q.S. Al-Mu’minuun : 78)

10
Dan Allah mengeluarkan kau dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kau pendengaran, penglihatan dan hati, supaya kau bersyukur. (Q.S. An-Nahl : 78)

11
laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingati Allah, dan (dari) mendirikan sembahyang, dan (dari) membayarkan zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. (Q.S. An-Nuur : 37)

12
Allah mempergantikan malam dan siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran yang besar bagi orang-orang yang memiliki penglihatan. (Q.S. An-Nuur : 44)

13
Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia mengakibatkan bagi kau pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kau sedikit sekali bersyukur. (Q.S. As-Sajdah : 9)

14
Sehingga apabila mereka hingga ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka ihwal apa yang telah mereka kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 20)

15
Kamu sekali-sekali tidak sanggup bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu bahkan kau menduga bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kau kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 22)

16
Mereka itulah orang-orang yang dila'nati Allah dan ditulikan-Nya pendengaran mereka dan dibutakan-Nya penglihatan mereka. (Q.S. Muhammad : 23)

17
Alangkah terangnya pendengaran mereka dan alangkah tajamnya penglihatan mereka pada hari mereka tiba kepada Kami. Tetapi orang-orang yang zalim pada hari ini (di dunia) berada dalam kesesatan yang nyata. (Q.S. Maryam : 38)

18
Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah." Maka katakanlah "Mangapa kau tidak bertakwa kepada-Nya)?" (Q.S. Yunus : 31)

Itulah banyak sekali ayat Al-Quran yang membahas dan menyebutkan ihwal penglihatan. Semoga goresan pena ini mengakibatkan kita hamba yang selalu bersyukur atas karunia pinjaman Allah Ta’ala. Dan semoga goresan pena ini menambah keimanan dan pengetahuan kita terhadap agama-Nya.


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 7 Rabiul Akhir 1439 Hijriyah/26 Desember 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan

Sekianlah artikel 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/18-ayat-al-quran-wacana-penglihatan.html

0 Response to "18 Ayat Al-Quran Wacana Penglihatan"

Posting Komentar