18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran

18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayat Tentang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran
link : 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran

Baca juga


18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran

 Biasanya penyebutan indera pendengaran diiringi dengan penyebutan penglihatan dan hati 18 Ayat Al-Quran Tentang Pendengaran
18 Ayat Al-Quran Tentang Pendengaran


shahidnur.blogspot.com- Allah Subhanahu Wa Ta’ala sering kali menyebut “pendengaran” di dalam Al-Quran. Pendengaran disebut Al-Quran dengan “As-Sam’an”. Biasanya penyebutan indera pendengaran diiringi dengan penyebutan penglihatan dan hati. Allah Ta’ala mendahulukan indera pendengaran daripada penglihatan. Adapun ini tidak memperlihatkan bahwa Allah mendahulukan orang yang tuli daripada orang yang buta. Allah Ta’ala berbuat menurut apa yang dikehendaki-Nya. Yang terpenting ialah bagaimana kita sanggup bersyukur dengan segala sumbangan Allah Jalla Jalaluh. Ketahuilah saudaraku, kelak indera pendengaran akan memperlihatkan kesaksiannya terhadap kita di hadapan Allah ‘Azza Wa Jalla.


Pada goresan pena kali ini kita akan membahas mengenai ayat-ayat Al-Quran wacana pendengaran. Simak selengkapnya pada goresan pena ini.

1
Dan bahwasanya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah memperlihatkan kepada mereka pendengaran, penglihatan dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan dan hati mereka itu tidak berkhasiat sedikit juapun bagi mereka, alasannya ialah mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya. (Q.S. Al-Ahqaaf : 26)

2
Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku kalau Allah mencabut indera pendengaran dan penglihatan serta menutup hatimu, siapakah yang kuasa selain Allah yang kuasa mengembalikannya kepadamu?" Perhatikanlah bagaimana Kami berkali-kali memperlihatkan gejala kebesaran (Kami), kemudian mereka tetap berpaling (juga). (Q.S. Al-An’aam : 46)

3
Allah telah mengunci mati hati dan indera pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (Q.S. Al-Baqarah : 7)

4
Dan janganlah kau mengikuti apa yang kau tidak memiliki pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (Q.S. Al-Israa’ : 36)

5
Maka pernahkah kau melihat orang yang mengakibatkan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya menurut ilmu-Nya dan Allah telah mengunci mati indera pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya? Maka siapakah yang akan memberinya petunjuk setelah Allah (membiarkannya sesat). Maka mengapa kau tidak mengambil pelajaran? (Q.S. Al-Jaatsiyah : 23)

6
Dan Dialah yang telah membuat bagi kau sekalian, pendengaran, penglihatan dan hati. Amat sedikitlah kau bersyukur. (Q.S. Al-Mu’minuun : 78)


7
Katakanlah: "Dia-lah Yang membuat kau dan mengakibatkan bagi kau pendengaran, penglihatan dan hati." (Tetapi) amat sedikit kau bersyukur. (Q.S. Al-Mulk : 23)

8
Mereka itulah orang-orang yang hati, indera pendengaran dan penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah, dan mereka itulah orang-orang yang lalai. (Q.S. An-Nahl : 108)

9
Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia mengakibatkan bagi kau pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kau sedikit sekali bersyukur. (Q.S. As-Sajdah : 9)

10
dan tidak (pula) sama orang-orang yang hidup dan orang-orang yang mati. Sesungguhnya Allah memberi indera pendengaran kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan kau sekali-kali tiada sanggup mengakibatkan orang yang didalam kubur sanggup mendengar. (Q.S. Faathir : 22)

11
Sehingga apabila mereka hingga ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka wacana apa yang telah mereka kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 20)

12
Kamu sekali-sekali tidak sanggup bersembunyi dari kesaksian pendengaran, penglihatan dan kulitmu kepadamu bahkan kau menerka bahwa Allah tidak mengetahui kebanyakan dari apa yang kau kerjakan. (Q.S. Fushshilat : 22)

13
Alangkah terangnya indera pendengaran mereka dan alangkah tajamnya penglihatan mereka pada hari mereka tiba kepada Kami. Tetapi orang-orang yang zalim pada hari ini (di dunia) berada dalam kesesatan yang nyata. (Q.S. Maryam : 38)

14
Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezki kepadamu dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) indera pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?" Maka mereka akan menjawab: "Allah." Maka katakanlah "Mangapa kau tidak bertakwa kepada-Nya)?" (Q.S. Yunus : 31)

15
Katakanlah: "Allah lebih mengetahui berapa lamanya mereka tinggal (di gua); kepunyaan-Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah terperinci penglihatan-Nya dan alangkah tajam pendengaran-Nya; tak ada seorang pelindungpun bagi mereka selain dari pada-Nya; dan Dia tidak mengambil seorangpun menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan keputusan." (Q.S. Al-Kahf : 26)

16
Dan Allah mengeluarkan kau dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kau pendengaran, penglihatan dan hati, biar kau bersyukur. (Q.S. An-Nahl : 78)

17
mereka menghadapkan indera pendengaran (kepada syaitan) itu, dan kebanyakan mereka ialah orang-orang pendusta. (Q.S. Asy-Syu’araa’ : 223)

18
Hampir-hampir kilat itu menyambar penglihatan mereka. Setiap kali kilat itu menyinari mereka, mereka berjalan di bawah sinar itu, dan bila gelap menimpa mereka, mereka berhenti. Jikalau Allah menghendaki, pasti Dia melenyapkan indera pendengaran dan penglihatan mereka. Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu. (Q.S. Al-Baqarah : 20)

Itulah banyak sekali ayat Al-Quran yang menyebutkan dan membicarakan wacana pendengaran. Semoga ayat-ayat di atas menjadi renungan bagi kita untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah Ta’ala. Semoga pembahasan ini menambah keimanan dan wawasan kita terhadap agama Allah Tabaraka Wa Ta’ala.


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 7 Rabiul Akhir 1439 Hijriyah/26 Desember 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran

Sekianlah artikel 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/18-ayat-al-quran-ihwal-pendengaran.html

0 Response to "18 Ayat Al-Quran Ihwal Pendengaran"

Posting Komentar