Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga

Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga
link : Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga

Baca juga


Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga

 Surga yaitu cita-cita bagi setiap orang beriman Tidak Ada Nenek-Nenek di Surga
Tidak Ada Nenek-Nenek di Surga

shahidnur.blogspot.com- Surga yaitu cita-cita bagi setiap orang beriman. Surga yaitu kenikmatan terbesar yang diimpi-impikan setiap mukmin. Allah Ta’ala menjanjikan nirwana bagi hamba-hamba-Nya yang mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangannya. Tidak ada seorangpun yang dapat membayangkan bagaimana nirwana itu. Keindahan nirwana tidak pernah dipandang mata sebelumnya dan tak akan dapat dijangkau akal. Lihatlah bagaimana Allah Ta’ala menggambarkan kenikmatan surga

Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di nirwana itu mereka diberi pemanis dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka yaitu sutera. (Q.S. Al-Hajj : 23)


Pada ayat lain Allah ‘Azza Wa Jalla berfirman,

Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam nirwana yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka infinit di dalamnya selama-lamanya. Allah telah menciptakan suatu kesepakatan yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah? (Q.S. An-Nisaa’ : 122)

Pada goresan pena kali ini kita akan membahas mengenai tidak adanya nenek-nenek di surga. Benarkah nenek-nenek tidak masuk surga? Kenapa itu dapat terjadi? Jawabannya yaitu alasannya yaitu di nirwana semua orang akan menjadi muda, bentuk yang paling tepat dan tidak ada yang tua. Hal itu menurut firman Allah Tabaraka Wa Ta’ala.

dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya. (Q.S. Al-Waaqi’ah : 36-37)


Hal itupun diperkuat lagi dengan hadits Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Di mana dikala itu terjadi dongeng seorang nenek bau tanah yang mendatangi baginda shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Diriwayatkan dari Al-Hasan radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata, “Seseorang nenek bau tanah mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nenek itu pun berkata, “Ya Rasulullah, berdoalah kepada Allah supaya Dia memasukkanku ke dalam surga!” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,”Wahai Ibu si Anu, sebenarnya nirwana tidak dimasuki oleh nenek tua.” Kemudian nenek itua itu pun pergi sambil menangis. Beliau pun mengatakan, “Kabarkanlah kepadana bahwasannya perempuan tersebut tidak akan masuk nirwana dalam keadaan menyerupai nenek tua. Sesungguhnya Allah Ta’ala berfirman, “dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan. penuh cinta lagi sebaya umurnya. (Q.S. Al-Waaqi’ah : 36-37)” (HR. Tirmidzi dalam Syamail Muhammadiyah no. 240. Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani menyampaikan bahwa hadits ini hasan)

Jadi kalau contohnya ada seorang nenek bau tanah ataupun kakek bau tanah yang wafat lantas beliau masuk surga, beliau akan masuk nirwana dalam kondisi beliau masih muda dan dalam bentuk yang paling sempura. Begitu pula kalau ada anak muda yang wafat dalam keadaan beriman sehingga beliau masuk surga, maka beliau akan masuk nirwana dalam kondisi dalam bentuk yang sebaik-baiknya dan paling tampan.

Tidak ada yang jelek, tidak ada yang tua, tidak ada yang pendek, tidak ada yang buncit, tidak ada yang punya kekurangan. Misalnya kita punya luka bekas kecelakaan di wajah kita ada ada luka di kaki kita, maka di nirwana nanti kita tidak ada luka dan semuanya dalam kondisi sempurna.

Kita berdoa semoga Allah Ta’ala memasukkan kita kelak di nirwana firdaus-Nya, yakni nirwana yang paling tinggi.

Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berinfak saleh, bagi mereka yaitu nirwana Firdaus menjadi daerah tinggal, mereka infinit di dalamnya, mereka tidak ingin berpindah dari padanya. (Q.S. Al-Kahf : 107-108)


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 19 Shafar 1439 Hijriyah/8 November 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga

Sekianlah artikel Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/tidak-ada-nenek-nenek-di-surga.html

0 Response to "Tidak Ada Nenek-Nenek Di Surga"

Posting Komentar