13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih

13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ayat Tentang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih
link : 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih

Baca juga


13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih

Azza Wa Jalla banyak menyebutkan dan menjelaskan perihal warna di dalam kitab 13 Ayat Al Alquran Tentang Warna Putih
13 Ayat Al Alquran Tentang Warna Putih

shahidnur.blogspot.com- Allah ‘Azza Wa Jalla banyak menyebutkan dan menjelaskan perihal warna di dalam kitab-Nya Al-Quranul Karim. Warna-warna yang disebutkan Allah Ta’ala tentunya bukan tanpa sebab, melainkan dengan banyak hikmah. Tetapi kita saja yang jarang menyelidiki dan meneliti ayat-ayat warna di dalam Al-Quran.

(Al-Quran) ini yaitu penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa. (Q.S. Ali ‘Imran : 138)


Sebelumnya kita sudah membahas mengenai warna hitam dan warna hijau di dalam Al-Quran. Nah pada goresan pena kali ini kita akan membahas ayat-ayat mengenai warna putih. Di dalam Al-Quran, warna putih sering disebut saat penyebutan dongeng Musa ‘alaihissalam. Hal itu dikarenakan salah satu mukjizat Nabiyullah Musa ‘alaihissalam yaitu keluarnya cahaya putih dari ketiak beliau. Penasaran bukan? Simak selengkapnya di bawah ini.

1
Dihalalkan bagi kau pada malam hari Ramadan bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka yaitu pakaian bagimu, dan kamupun yaitu pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bersama-sama kau tidak sanggup menahan nafsumu, lantaran itu Allah mengampuni kau dan memberi ma'af kepadamu. Maka kini campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu hingga (datang) malam, (tetapi) janganlah kau campuri mereka itu, sedang kau beri'tikaf dalam masjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kau mendekatinya. Demikianlah Allah membuktikan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa. (Q.S. Al-Baqarah : 187)

2
pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kau kafir setelah kau beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu." (Q.S. Ali ‘Imran : 106)

3
Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka infinit di dalamnya. (Q.S. Ali ‘Imran : 107)

4
Dan ia mengeluarkan tangannya, maka saat itu juga tangan itu menjadi putih bercahaya (kelihatan) oleh orang-orang yang melihatnya. (Q.S. Al-A’raaf : 108)

5
Dan Ya'qub berpaling dari mereka (anak-anaknya) seraya berkata: "Aduhai sedih citaku terhadap Yusuf", dan kedua matanya menjadi putih lantaran kesedihan dan dia yaitu seorang yang menahan amarahnya (terhadap anak-anaknya). (Q.S. Yusuf : 84)

6
dan kepitkanlah tanganmu ke ketiakmu, pasti ia ke luar menjadi putih cemerlang tanpa cacat, sebagai mukjizat yang lain (pula), (Q.S. Thaahaa : 22)


7
Dan (ingatlah) hari (ketika) langit pecah belah mengeluarkan kabut putih dan diturunkanlah malaikat bergelombang-gelombang. (Q.S. Al-Furqaan : 25)

8
Dan ia menarik tangannya (dari dalam bajunya), maka tiba-tiba tangan itu jadi putih (bersinar) bagi orang-orang yang melihatnya. (Q.S. Asy-Syu’araa’ : 33)

9
Dan masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, pasti ia akan ke luar putih (bersinar) bukan lantaran penyakit. (Kedua mukjizat ini) termasuk sembilan buah mukjizat (yang akan dikemukakan) kepada Fir'aun dan kaumnya. Sesungguhnya mereka yaitu kaum yang fasik." (Q.S. An-Naml : 12)

10
Masukkanlah tanganmu ke leher bajumu, pasti ia keluar putih tidak bercacat bukan lantaran penyakit, dan dekapkanlah kedua tanganmu (ke dada)mu kalau ketakutan, maka yang demikian itu yaitu dua mukjizat dari Tuhanmu (yang akan kau hadapkan kepada Fir'aun dan pembesar-pembesarnya). Sesungguhnya mereka yaitu orang-orang yang fasik." (Q.S. Al-Qashash : 32)

11
Tidakkah kau melihat bersama-sama Allah menurunkan hujan dari langit kemudian Kami hasilkan dengan hujan itu buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat. (Q.S. Faathir : 27)

12
(Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. (Q.S. Ash-Shaaffaar : 46)

13
(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dipingit dalam rumah. (Q.S. Ar-Rahmaan : 72)

Itulah pembahasan singkat kita mengenai ayat-ayat Al-Quran perihal warna putih. Semoga pembahasan ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan kita terhadap Al-Quranul ‘Adzhim. Dan biar juga menciptakan kita semakin tertarik dengan Al-Quran dan semakin mencintainya.


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 24 Shafar 1439 Hijriyah/13 November 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih

Sekianlah artikel 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/13-ayat-al-quran-wacana-warna-putih.html

0 Response to "13 Ayat Al Quran Wacana Warna Putih"

Posting Komentar