Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin

Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin - Hallo sahabat Downloadtan Bebas MP3, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan Islam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin
link : Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin

Baca juga


Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin

ala telah membuat banyak malaikat yang tak terhitung jumlahnya dengan tugasnya masing Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin
Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin

shahidnur.blogspot.com- Allah Tabaraka Wa Ta’ala telah membuat banyak malaikat yang tak terhitung jumlahnya dengan tugasnya masing-masing. Mereka diciptakan Allah dari cahaya. Mereka tidak pernah membangkang perintah Allah dan selalu mentaati-Nya. Mereka ialah hamba Allah yang sangat mulia.

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang materi bakarnya ialah insan dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. (Q.S. At-Tahrim : 6)


Beberapa malaikat yang disebutkan kepada kita ialah Malaikat Jibril, Mikail, Makalul Maut, Malik, Zabaniyah, Munkar Nakir, malaikat pencatat, malaikat yang keluar masuk Baitul Ma’mur, malaikat yang senantiasa bertasbih kepada-Nya, dan ada pula malaikat yang bertugas memikul ‘Arsy Ar-Rahman. Mereka berjumlah 4 malaikat, dan para hari Kiamat ditambah menjadi 8 malaikat.

Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung 'Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka. (Q.S. Al-Haaqqah : 17)

Pada goresan pena kali ini kita akan membahas mengenai doa malaikat Pemikul ‘Arsy untuk orang-orang beriman. Begitu baiknya mereka, mereka senantiasa memohon doa kebaikan bagi setiap mukmin dan itu berlangsung hingga hari Kiamat kelak.

Perhatikanlah firman Allah Ta’ala berikut ini pada Surah Ghafir/Al-Mu’min.

(Malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau mencakup segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala, ya Tuhan kami, dan masukkanlah mereka ke dalam syurga 'Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, dan isteri-isteri mereka, dan keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, dan peliharalah mereka dari (balasan) kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari (pembalasan) kejahatan pada hari itu maka bahwasanya telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar." (Q.S. Al-Mu’min : 7-9)


Malaikat Pemikul ‘Arsy berdoa untuk orang yang beriman, yang senantiasa bertaubat dan mengikuti jalan Allah yang benar sesuai Al-Quran dan Hadits Sahih menurut pemahaman para sobat radhiyallahu ta’ala ‘anhum ajma’in. Inilah doa-doa dari malaikat Pemikul ‘Arsy yang sangat baik sekali.

1. Memohonkan ampunan bagi mereka.
2. Memohon biar mereka dipelihara dari siksa neraka yang menyala-nyala.
3. Memohonkan nirwana bagi mereka.
4. Memohonkan biar mereka dijauhkan dari kejahatan.

Itulah doa-doa para malaikat pemikul ‘Arsy yang indah sekali. Para malaikat ini memohon ampunan, memohon biar dijauhkan dari kejahatan, memohon biar diselamatkan dari neraka dan memohon biar diberikan surga.

Tidakkah kita mencontoh para malaikat mulia ini? Perbanyaklah berdoa dan jangan lupakan berdoa juga untuk saudara sesama muslim. Perhatikan hadits indah berikut ini.

Dari Shofwan bin ‘Abdillah bin Shofwan (istrinya ialah Ad-Darda’ binti Abid Darda’), dia mengatakan, “Aku datang di negeri Syam. Kemudian saya bertemu dengan Ummu Darda’ (ibu mertua Shofwan) di rumah. Namun, saya tidak bertemu dengan Abud Darda’ (bapak mertua Shofwan).Ummu Darda’ berkata, “Apakah engkau ingin berhaji tahun ini?” Aku (shofwan) berkata, “Iya.”

Ummu Darda’ pun mengatakan, “Kalau begitu doakanlah kebaikan padaku, alasannya ialah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, “Sesungguhnya doa seorang muslim kepada suadaranya di dikala saudaranya tidak mengetahuinya ialah doa yang mustajab (terkabulkan). Di sisi orang yang akan mendoakan saudaranya ini ada malaikat yang bertugas mengaminkan doanya. Tatkala dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata: Amin. Engkau akan mendapat semisal dengan saudaramu tadi.”

Shofwan pun mengatakan, “Aku pun bertemu Abu Darda’ di pasar, kemudian Abu Darda’ menyampaikan sebagaimana istrinya tadi. Abu Darda’ menyampaikan bahwa dia menukilnya dari Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Hadits ini shohih. Lihat Ash-Shohihah (1399): [Muslim: 48-Kitab Adz-Dzikr wad Du’aa, hal. 88])

Makara kalau contohnya kita berdoa kepada si Fulan “Ya Allah, berikanlah rezeki yang melimpah kepada si Fulan”. Sementara si Fulan tidak tahu. Maka doa itu untuk kita juga. Yuk perbanyak berdoa.


Semoga bermanfaat.

Diselesaikan pada 19 Shafar 1439 Hijriyah/8 November 2017 Masehi.


Demikianlah Artikel Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin

Sekianlah artikel Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin kali ini, Semoga bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin dengan alamat link https://downloadlagu-new.blogspot.com/2015/07/doa-pemikul-untuk-orang-mukmin.html

0 Response to "Doa Pemikul 'Arsy Untuk Orang Mukmin"

Posting Komentar